Pesawat Terbesar Di Dunia Terbang Perdana - Gemsoftial

Monday 15 April 2019

Pesawat Terbesar Di Dunia Terbang Perdana

Kemarin Tanggal 13 April yaitu pada hari sabtu, sebuah pesawat dilakukan percobaan perdananya untuk lepas landas. Paul Allen sebagai founder perusahaan Stratolaunch. Dia baru saja menerbangkan pesawat terbesar untuk pertama kalinya. Tes penerbangan ini di lakukan di Mojave Air and Space Port in Mojave, California.



Penerbangan, sementara tidak diumumkan secara resmi sebelumnya oleh Stratolaunch, ditemukan oleh fotografer di bandara, di mana perusahaan telah melakukan tes landasan dengan pesawat raksasa dalam beberapa bulan terakhir.




Didirikan oleh Allen pada tahun 2011, Stratolaunch adalah perusahaan luar angkasa swasta yang berupaya meluncurkan roket ke orbit dari ketinggian menggunakan pesawat megaplane novelnya. Pesawat ini dibangun untuk Stratolaunch oleh Scaled Composites, perusahaan aerospace berbasis Mojave yang juga membangun SpaceShipOne, pesawat ruang angkasa suborbital komersial pertama. Pesawat pengangkut sangat besar, terbesar yang pernah dibuat. Ini fitur pesawat kembar dan enam mesin jet, dan memiliki lebar sayap 385 kaki (117 meter) - cukup panjang untuk melintasi lapangan sepak bola Amerika dari zona ujung ke ujung. Panjangnya hampir sama dengan Stasiun Luar Angkasa Internasional.



Pesawat ini untuk pertama kalinya mancapai rekor teratas yang mungkin bisa menjadi dasar dari perubahan dan perkembangan yang akan datang, dari yang kita lihat dari foto banyak sekali yang memberikan tepuk tangan atas keberhasilan tersebut.

Share with your friends