Fitur Window 10 Update May 2019 - Gemsoftial

Friday 26 April 2019

Fitur Window 10 Update May 2019



Beberapa bulan sebelumya Microsoft merilis Windows Fall Creator Update pada bulan Oktober dan April, hingga sekarang Microsoft Merilis kembali Update pada Windows 10 dengan kode nama 19H1, kode itu di ambil untuk pentunjuk tentang tanggal rilis atau mungkin nama atau kode itu pembaruan pada setengah tahun ini, namun tanggal rilis resminya masih tidak di ketahui, tapi sepertinya Microsoft akan merilisnya pada Akhir Mei. Meskipun sudah masuk tahap pengujian, namun bisa saja rilisnya delay.



Mungkin untuk versi Insidernya Windows Update ini ada, makanya akan ada bocoran tentang fitur- fitur yang di miliki oleh Update kali ini.


1. Tema Baru
Pada update sebelumnya  pastinya kenal dengan dark mode, namun ada juga light mode, Tapi pada Update kali ini ada perbedaan light mode pada sebelumnya dan yang sekarang, mungkin anda bisa melihat perbadaan pada tampilan dibawah ini.




2. Start Menu Lebih Langsing
Mungkin Update tampilan ini tidak berdampak begitu besar namun, bagus juga jika sratmenu yang awalnya besar menjadi kecil, pada update kali ini juga ada sebuah menu untuk menguninstall aplikasi bawaan.









3. Cortana Dan Kotak Pencarian Berpisah
Update kali ini Cortana tidak lagi bersama Pencarian, Mungkin kita bisa pilih salah satu ataupun memakai keduanya.


4. Notifikasi Untuk Handphone
Mungkin Fitur ini yang berdampak besar dari beberapa fitur lainya, Gak nyangka ada fitur ini, namun untuk versi 19H1 Belum tersedia, tapi kabarnya akan ada, Fitur ini berfungsi untuk mengkoneksikan Handphone anda dengan Windows, nantinya notifikasi yang ada di Handphone akan tertampil di Windows juga, kabarnya Rilis di Update 20H1.






5. Pause Window Update
Ini fitur Kecil namun bisa menghemat kuota internet anda, bukan lagi kalo tidak Pause Update, pada Windows 10 sering kali anda bobol kouta karena Update Windows yang otomatis, fitur ini juga sebenarnya sudah ada pada Update April 2019.


Sebenarnya Masih banyak update pada Windows 19H1 ini, tapi kita menunggu rilis saja, pada windows update rilis mungkin kita akan mencobanya bersama-sama, Microsoft pada 2 tahun ini sudah Planning tentang Update selanjutnya, semoga kita bisa menggunakannya dengan baik. Oke Bye Bye.

Source English :
Tech Radar

Share with your friends