Dari Mars Rover: Panorama Diatas 'Perseverance Valley' - Gemsoftial

Friday 21 July 2017

Dari Mars Rover: Panorama Diatas 'Perseverance Valley'

Dari Mars Rover: Panorama Diatas 'Perseverance Valley'




Mars Exploration Rover Opportunity NASA mencatat panorama sebelum memasuki ujung atas sebuah lembah berukir-cairan yang menuruni lereng dalam dari tepi kawah yang besar.
Pemandangan itu mencakup takik luas di puncak pelek kawah, yang mungkin merupakan saluran tumpah di mana air atau es atau angin mengalir di atas pelek dan masuk ke kawah. Jejak roda yang terlihat di area takik ditinggalkan oleh Opportunity saat rover mempelajari tanah di sana dan membawa gambar ke lembah di bawah untuk digunakan dalam merencanakan perjalanannya.



Pemandangan mosaik ini yang menggabungkan lima gambar dari kamera navigasi (Navcam) di Mars Exploration Rover Opportunity NASA menunjukkan pemandangan dari ujung atas "Perseverance Valley" di lereng dalam pelek tepi Kawah Endeavour.Kredit: NASA / JPL-Caltech


Gambar dari kamera navigasi (Navcam) di tiang Mars Exploration Rover Opportunity NASA ini memberi gambaran kembali ke puncak pelek Cahaya Endeavour setelah rover mulai menyusuri "Perseverance Valley" di lereng dalam pelek.Kredit: NASA / JPL-Caltech

"Ini adalah adegan yang menggiurkan," kata Deputy Investigator Wakil Opportunity Ray Arvidson dari Universitas Washington di St. Louis. "Anda dapat melihat apa yang tampak seperti saluran yang dilapisi oleh batu-batu besar, dan lubang tumpahan di puncak Lembah Ketekunan. Kami tidak mengesampingkan kemungkinan air, es atau angin yang bertanggung jawab."
Kamera panorama kesempatan (Pancam) mengambil gambar komponen dari adegan tersebut selama moratorium mengemudi dua minggu pada bulan Juni 2017 sementara para insinyur rover mendiagnosis sebuah kios sementara di penggerak kemudi roda depan kiri. Roda itu menunjuk ke luar lebih dari 30 derajat, mendorong tim untuk memanggil panorama Pancam "Sprained Ankle" Pancam yang dihasilkan. Kedua ujung adegan menunjukkan bagian tepi barat Endeavour Crater, membentang ke utara dan selatan, dan pusat pemandangan menunjukkan medan di luar kawah.
Tim ini mampu meluruskan kemudi untuk mengarah lurus ke depan, dan sekarang menggunakan kemampuan kemudi hanya dua roda belakang. Aktor penggerak roda depan kanan telah dinonaktifkan sejak 2006. Kesempatan telah melaju 27,95 mil (44,97 kilometer) sejak mendarat di Mars pada tahun 2004.
Pada tanggal 7 Juli 2017, Opportunity melaju ke lokasi di dalam Perseverance Valley di mana akan menghabiskan waktu sekitar tiga minggu tanpa mengemudi sementara Mars melewati hampir di belakang matahari dari perspektif Bumi, yang mempengaruhi komunikasi radio. Lokasi rover saat ini tidak terlihat lagi di panorama Ankle yang Tersirat, di bawah spora yang mungkin ada. Kesempatan menggunakan Pancam untuk merekam grand view lain dari lokasi ini.
Setelah komunikasi penuh berlanjut pada awal Agustus, tim tersebut berencana untuk mendorong Opportunity lebih jauh ke bawah Perseverance Valley, berusaha untuk belajar lebih banyak tentang proses yang mengukirnya.
Untuk informasi lebih lanjut tentang petualangan Opportunity di Mars, kunjungi:

Nasa

Share with your friends