Tiada yang lebih penting dari sebuah gadget - Gemsoftial

Sunday 14 June 2020

Tiada yang lebih penting dari sebuah gadget

Tiada yang lebih penting dari sebuah Gadget

Gadget merupakan sebuah teknologi elektronik yang kecil, yang bisa menjangkau seseorang pada jarak yang jauh, gadget memiliki sebuah manfaat bagi kita semua, namun juga memilii sebuah keburukan bagi kita, gadget telah lama berkembang secara pesat, sampai - sampai gadget yang dulunya sebuah kebutuhan namun sekarang sebagian menjadi sebuah gaya hidup seseorang layaknya sebuah baju, di jaman era modern ini komunikasi sangatlah dibutuhkan.

Hmmm, mari kita coba melihat lebih dalam sebuah keburukan dari sebuah gadget, pada sebuah gadget ada sebuah teknologi untuk mengkoneksikan 1 orang di wilayah a, ke 1 orang di wilayah x, secara realtime, pada saat itu merupakan sebuah hal tidak aneh lagi pada kehidupan sekarang. lalu apa yang buruk dari hal tersebut, bukankah itu bagus?. Sepertnya yang kita tahu teknologi tidak memandang siapa pemakainya mau dari golongan muda, ataupun tua, bahkan gologan baik ataupub jahat, mereka bisa memakai semua teknologi itu secara percuma, meskipun registerasi sim-card sekarang diharuskan pakai nomer identitas kependudukan, namun itu saja tidak menghalangi untuk tidak berbuat jahat.

Perbuatan jahat tersebut bisa untuk Uang, Balas dendam, Kesenangan belaka, bahkan sebagai budaya, hal seperti ini sudah banyak pada terjadi kehidupan nyata, tanpa kita sadari bahwa teknologi yang kita pakai memiliki sebuah aura negative yang sangat besar, pada pemerintahan sekarang sudah ada undang - undang ITE, namun masih ada saja pelanggaran, bahkan Undang - undang tersebut menjadi sebuah lelucon belaka, karena banyaknya menggunakan Undang-undang tersebut untuk diri sendiri, mencelakai orang lain, bahkan untuk sebuah jebakan bagi orang lain.

Dari yang saya bahas tadi hanya berapa % dari sebuah masalah dari sebuah gadget, dari keadaan pandemi ini banyak orang mengunjungi website, platform, ataupun streaming video yang di upload dari beberapa wilayah dan berbagai kategori tersedia disana. Gadget juga mungkin sudah menjadi senjata Propaganda yang sangat ampun sekarang.

Sedih masa sekarang dimana kita tidak bisa menjauh dari sebuah gadget, padahal ada yang lebih penting dari sebuah gadget, yakni keluarga, pada pandemi ini mimin gak bisa pulang ke kampung, jadi mimin tahu bahwa ada yang lebih seru dibandingkan sebuah gadget yakni mengobrol dengan keluarga pasti nya tatap muka, dan on site. dari pandemi ini juga kita harus mengetauhi bahwa tidak ada yang lebih penting dari keluarga dan pastinya Ibadah.

Mimin juga sedang berjuang agar mejauh sedikit yang namanya gadget beralih pada hal-hal yang lebih seru namun masih dalam lingkup teknologi, dan sebenarnya bukan handphone yang negative, namun yang negative / berbahaya itu Internet.

Share with your friends