Agama adalah Pengubah Hati - Gemsoftial

Sunday 17 March 2019

Agama adalah Pengubah Hati

Kita baru saja dikagetkan dengan Aksi Terror di 2 Masjid di Selandia Baru yang menyebabkan banyak Saudara Muslin meninggal Dunia. Jujur saya sangat mengutuk keras perbuatan tersebut karena jauh dari yang namanya Kemanusiaan.

Pelaku mengaku sebagai Ektrimis Kanan anti-Islam. Dan dari beberapa Portal berita menyatakan bahwa agamanya (Kepercayaan) itu Nasrani. Karena itu, banyak saudara saya yang langsung memboikot akses bahkan memboikot keluarga termasuk saya untuk bergaul dengan Umat Nasrani dan Khatolik. Namun, untungnya saya bisa menetralkan situasi salah paham tersebut dengan sebuah kata bijak yang tiba-tiba terlontar dari mulutk, "Agama diciptakan untuk membut seseorang jauh dari Keburukan, dengan itu kesimpulan saya. Orang tersebut tidak memiliki Kepercayaan kuat akan Agama, karena perbuatannya sudah melenceng dari penciptaan awal Agama".

Bahkan perbuatannya sudah mencerminkan bahwa dirinya itu Manusia tapi tidak punya rasa Kemanusiaan. "Religion make to be good person not bad person". Bila misalnya dia mengatasnamakan Agama dan Juga kepercayaannya, itu sudah melenceng Jauh karena yang saya tahu dari agama Nasrani itu "Menyebarkan kebaikan dan perdamaian" dan semua agama sama tujuannya seperti agama Nasrani. Menyebarkan Kebaikan dan Kedamaian kepada semua pemeluknya bahkan yang bukan pemeluknya.

Dikeadaan saat ini seharusnya kita bisa berfikir secara lebih dewasa dan berfikir dengan logika yang sudah tuhan berikan. Gunakan Akal Sehat untuk menanggapi semua ini bukan menggunakan Nafsu yang selalu berujung Petaka dan juga Musibah. Kejadian ini juga seharusnya bisa membuat kita semua bergandengan tangan antar umat beragama untuk melawan Aksi Terrorisme diseluruh dunia. Kita harus bersatu melawan paham "Rasis" dan juga paham "Radikalisme"

Terakhir dari saya "Stay Positife thinking and stay pray to good to be good person" Byee

Share with your friends