Drone Amerika MQ-9 Reaper - Gemsoftial

Saturday 11 January 2020

Drone Amerika MQ-9 Reaper


Drone pembunuh yang dimiliki Amerika, pada tanggal 3 Januari 2020 drone ini telah membunuh Qasem Soleimani, karena kejadian itu situasi Iran & Amerika menjadi memburuk sampai sekarang.


MQ-9 Reaper merupakan sebuah Pesawat tanpa awak yang dibangunkan oleh oleh General Atomics Aeronautical Systems (GA-ASI) untuk kegunaan Angkatan Udara Amerika Serikat, Angkatan Laut Amerika Serikat dan Angkatan Udara Britania Raya. MQ-9 adalah UAV pemburu-pembunuh yang direka untuk ketahanan tinggi dan pengawasan aras tinggi.

Dalam operasi militer Amerika di Afghanistan dan Irak, MQ-9 dilengkapi dengan rudal AGM-114 Hellfire dan dipergunakan untuk memburu dan menghancurkan target. Pesawat ini dapat mengangkut beban hingga lima ton, berkecapatan 230 mil per jam pada ketinggian 50,000 kaki dan dapat terbang sejauh 3,682 mil. Pesawat ini dilengkapi dengan IR targeting sensor, laser rangefinder dan synthetic aperture radar. MQ-9 dapat dibongkar pasang dan diangkut ke berbagai lokasi dengan mudah.


Sampai saat ini kita tidak tahu Drone ini akan di pakai kemana lagi, padahal Perang Dunia 2 udah usai, tetapi Amerika tetap saja membuat Persenjataan yang kuat, katanya buat Pertahanan Negaranya.
ngomong-ngomong dilansir dari Wikipedia harga satuan Drone ini 6.5 juta Dollar. Mungkin ada yang mau beli Drone ini ?.

Share with your friends