Permasalah Sampah Yang Tak Pernah Selesai - Gemsoftial

Sunday 14 July 2019

Permasalah Sampah Yang Tak Pernah Selesai


Sampah merupakan barang yang menjijikan, bau, kotor, tetapi meskipun begitu manusia tetap membuangnya sembarangan, buang di sungai, di jalan raya, di tanah kosong dan yang lainya. Padahal sampah yang bau itu seharusnya di buang pada tempat yang seharusnya, seperti jauh dari pemukiman penduduk, lokasi yang emang di buat untuk sampah, atau tempat daur ulang dan penghancuran sampah.

Setelah saya riset dari kedua kota yang saya pernah tinggal, khususnya Jakarta, sampah paling banyak berkumpul adalah di sungai, hingga warna airnya itu sampai hitam, tetapi yang saya bingung kenapa airnya kagak jalan, mungkin itu karena sampah yang terlalu banyak, atau lumpurnya yang tebal. Yang mengherankan pada saat saya ke Lippo Mall Puri yang berada di Jakarta Barat, disana warnanya hitam dan bau, itu dengan dengan mesjid, terus kantor wali kota. Dan entah bagaimana Jakarta bisa banjir padahal sungainya itu debit air pada saat normal sangat sedikit, sampai saya melihat tumbuhan hidup di pinggiran nya.



Begitu permasalahan sampah yang tak selesai sampai saat ini, entah salah siapa yang bisa begitu, apakah orang buang sampah ke kali ?, Apakah pemerintah yang tidak bisa mengatasinya? , Dari pada kita menghakimi pelakunya yang tak akan pernah selesai, mari kita bantu selesaikan permasalahan sampah itu. Dengan buang sampah pada tempat dan jenisnya, dengan membuat startup pengelolaan sampah, membuat mesin penghancur sampah, mendaur ulang. Dengan begitu masalah akan cepat selesai.


Jika Ingin Bergabung Dengan Pembahasan Penyelesaian Sampah :

Discord

WhatsApp

Telegram

Share with your friends