Kemajuan teknologi yang sudah menghapus budaya. - Gemsoftial

Saturday 14 March 2020

Kemajuan teknologi yang sudah menghapus budaya.


Teknologi sudah tak asing lagi di telinga kita, sudah banyak teknologi yang di terapkan pada aktivitas manusia setiap hari-nya. Sekian banyak orang sudah memakainya sebagai sumber penghasilan. bahkan ada juga yang memanfaatkan untuk tindakan kejahatan, di tahun 2020 ini, ada beberapa teknologi yang terus saja membuat perubahan terhadap teknologi-nya, cara pakai-nya, atau pun harga-nya. Pastinya teknologi bukan hanya sebuah barang atau benda, melainkan ada juga sebuah teknik, atau cara beraktivitas seseorang.

Lalu kenapa teknologi bisa menghapus sebuah budaya?, kita bisa berpikir dulu apakah budaya yang dihapus oleh sebuah teknologi. Di sini juga ada dua kategori budaya yang bisa aja bisa di hapus / tergantikan oleh teknologi.

Kita awali dengan Antrian di sebuah toko, rumah sakit, loket, atau pelayanan masyarakat. kedua tempat tersebut sudah banyak perubahan mulai dari adanya nomor antrian, jadwal buka, limit loket, atau untuk yang sudah di integrasikan ke internet seperti booking tiket yang dahulunya oleh calo, pembelian barang secara online.

Yang sudah dijelaskan di atas, kita bisa di simpulkan bahwa budaya bisa saja tergantikan oleh teknologi, akan tetapi ada juga dampak buruk dari sebuah perubahan. Yakni malasnya keluar rumah, bersosialiasi, bergotong-royong. Tetapi untuk sebuah perubahan yang baik tapi global pasti aja ada pengorbanan yang harus ada. akan tetapi nilai dari dampak tersebut bisa di turunkan dengan bersama kita membangun negara Indonesia ini dengan baik dan benar.

Terima kasih sudah membaca, kalau mau koreksi artikel ini jangan sungkan untuk berkomentar.

Share with your friends