Teknologi adalah Keburukan? - Gemsoftial

Saturday 7 November 2020

Teknologi adalah Keburukan?

 

Apakah Teknologi adalah sebuah Keburukan? Tentunya itu yang sering kita tanyakan pada diri kita sendiri dan terkadang pada Orang Lain. Teknologi memang berpengaruh Positif bahkan hingga ke Negatif. Tapi apakah kita berhak menyalahkannya hanya pada satu sisi? Mari kita diskusikan.


Teknologi adalah sebuah pesawat sederhana yang diciptakan untuk membantu kerja manusia. Saya juga tentunya menggunakan teknologi untuk menulis ini. Lalu, saya juga sering bertanya apakah teknologi adalah Malapetaka atau alat pelantara menuju kehancuran? Mari kita renungkan.


Berapa banyak nyawa telah hilang hanya karena Teknologi. Teknologi memancing peperangan dan juga penderitaan. Sistem Kasta Sosial semakin terlihat jelas. Jika kau tidak memiliki Teknologi maka kau orang yang tertinggal dan kau bukan bagian dari masyarakat modern yang mayoritas tergantung pada Teknologi.


Tapi, Teknologi juga membantu kita dalam pekerjaan sehari-hari kita sendiri. Yang biasanya kita menulis menggukan bulu Unggas kita dipermudah dengan adanya Pensil dan Pulpen. Yang biasanya kita harus mengukir diatas batu sekarang kita bisa menulisnya diatas kertas. Tentunya itu sangat mempermudah kerja kita dalam keseharian apalagi seorang karyawan kantor.


Teknologi juga memungkinkan kita berjalan jauh dengan waktu yang sebentar. Bayangkan jika kita menggukan kuda sebagai kendaraan sehari-hari. Berapa lama waktu yang kita tempuh untuk menuju Tanah Suci mekkah untuk Naik Haji? Tentunya aa]kan lama sekali. Kuda biasanya berlari dengan kecepatan maksimal 88/jam. Jika kita menggukan Teknologi yang ada sekarang seperti mobil atau pesawat, itu bisa ditempuh dengan waktu yang sangat sebentar.


Tapi kendaraan itu membuat Polusi dan membuat Bumi ini menjadi sangat panas dan mengakibatkan pemanasan global. Yang mungkin jika Polusi terus bertambah. Bisa saja bumi ini akan sangat panas karena Polusi yang bergitu banyak.


Jadi ini adalh akhir. Sekarang kalian berfikir bahwa teknologi itu Positif atau Negatif? Masukan pendapat kalian dikolom komentar.


Saya Mochammad Isnaini mengucapkan selamat tinggal dan sampai berjumpa lagi diartikel selanjutnya. DAH...

Share with your friends